“Coffee Morning” Persiapan Peresmian Gedung TDMRC

Dalam rangka peresmian gedung Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana Universitas Syiah Kuala, pagi ini TDMRC mengundang Instansi dan lembaga-lembaga lain yang selama ini bergerak dalam bidang kebencanaan untuk membicarakan persiapan kegiatan menjelang peresmian Gedung TDMRC.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung TDMRC Ulee Lheue yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan persemian barupa Pameran, TOT Untuk Kepala Gugus Sekolah Dasar, dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan peresmian gedung.

coffe morning

Sembilan Puluh Persen peserta menyatakan kesediaan untuk mendukung acara tersebut, dimana peresmian gedung TDMRC akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Kegiatan persiapan lanjutan akan dilakukan dikantor TDMRC Ulee Lheue, aktif tanggal 23 Juli 2008.

Direncanakan peserta pameran tersebut adalah :
Badan Metereologi dan Geofisika (BMG), CityFund, Palang Merah Indonesia (PMI),
Masyarakat Peduli Bencana Indonesia (MPBI), Muslim Aid, Yayasan Dides,
Tsunami Resource Center (TRC), ORARI, UNICEF, GTZ, Disaster Management Education (DME).

Pameran ini akan menampilkan aktifitas -aktifitas berkaitan dengan mitigasi bencana di Nanggroe Aceh Darussalam yang telah dilakukan oleh lembaga-lembaga tersebut, beberapa diantaranya berupa Modeling Tsunami, Mobil Kesiapsiagaan Bencana, Leaflet, Software, Foto, Games, Modul Pelatihan Program DRR, Poster-Poster Disaster Manajemen, Pearalatan komunikasi, Film Dokumenter, dll.